Palangka Raya – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melalui Tim PPID Pelaksana mengadakan kegiatan Workshop Internal PPID Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 di Hotel NEO Palangka Raya pada Senin (15/5/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Tim PPID Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dengan semua perwakilan dari tiap Bidang. Kegiatan ini mendorong bentuk pengelolaan Pelayanan Informasi Publik secara digital dengan pemanfaatan media seperti Website, Aplikasi dan Media Sosial dan juga sebagai bentuk fasilitasi PPID dalam rangka peningkatan kapasitas SDM yang berperan dalam mengelola informasi secara terbuka di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan ini beberapa materi disampaikan oleh beberapa narasumber yang sangat berkompeten, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Ir. Herson B. Aden, M.Si), PPID Utama dari Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Ferawati, S.Sos., M.Med), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Ir. H. Darliansjah, M.Si), Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah (Dr. M. Mukhlas Roziqin, M.A.P), Kepala UPT. BTIKP (Hana Pertiwi, M.Pd) dan Tim Teknis (Aryadi Gunawan, ST).

Pada momentum kegiatan Workshop Internal PPID Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, dalam sambutan dan arahannya, Bapak Ir. Herson B. Aden, M. Si mengharapkan agar kegiatan Workshop Internal  PPID ini, sebagai upaya untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Tim PPID Pelaksana dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengelola layanan informasi dan dokumentasi publik pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah demi tercapainya keterbukaan informasi yang dipublikasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah kepada masyarakat.

Selain beberapa hal tersebut Bapak Ir. Herson B. Aden, M.Si menghimbau supaya Tim PPID tetap saling berkolaborasi dengan semangat untuk memajukan layanan Informasi Publik pada Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Peserta Kegiatan Workshop Internal PPID Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

Demikian juga dalam arahannya, Ir. Herson B. Aden, M.si mengharapkan agar informasi atau konten -konten Pendidikan sebagai bagian dari Program dan Kegiatan pada Institusi Publik yang mengelola informasi tentang pendidikan dapat kita publikasikan secara digital melalui Website, instagram, Facebook, Snack video, Podcast, Youtube, dan lain-lain. Hal tersebut merupakan sarana yang sangat baik dan cepat untuk menyampaikan informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kegiatan Workshop Internal PPID Disdik ini dimasukkan juga agenda launching Podcast di studio Podcast UPT. BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dengan topik PPDB SMA, SMK dan SLB Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Ir.Herson B. Aden, M.Si) sebagai Narasumbernya.

Saya harapkan Studio mini Podcast agar dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi Pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Pejabat eselon III dan Pejabat teknis lainya yang dianggap berkompeten sebagai narasumber yang akan menyampaikan kebijakan dan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. (BRD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*

Skip to content